2 Cara Pembudidayaan Lele Organik


Ada beberapa kelebihan Ikan Lele Organik dan ikan lele non organik, terutama untuk menghemat biaya dan rasa, juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. selain itu ada beberapa yang bisa kita bandingkan dalam segi keuntungan. Untuk jumlah dan berat ikan lele 1 ton yang siap untuk dikonsumsi, pakan yang dibutuhkan jika memakai pellet bisa mencapai 1 ton. Sedangkan jika menggunakan pakan organik Cuma membutuhkan 2.300 liter. Bobot ikan lele organik juga lebih berat dari non organik.

Untuk itu disini kami akan memberikan beberapa tehnik dan cara serta tahapan untuk Budidaya Lele Organik. ada beberapa tahapan.

Tahap pertama:

Dalam hal penaburan benih, ada beberapa yang harus diperhatikan, sebelum benih ditebarkan, campurkan terlebih dahulu air bersih kolam dengan kotoran sapi yang sudah dikomposing, setelah tercampur, barulah dilakukan proses penebaran benih.

Tahap Kedua:

Tahap ini dilakukan setelah ikan lele berumur 2 minggu. lakukan penyeleksian untuk memindahkan ikan lele yang berukuran 4-5 mm di kolam lain, setelah itu proses berlanjut ke 2 minggu kedepan hingga lele berukuran 10-20 mm. pencampuran makanan organik lele yang berasal dari ampas tahu yang difregmentasi dengan ramuan organik lainnya dan diberikan 4 kali dalam sehari yaitu pagi, siang, sore dan malam.

Tahap budidaya lele yang terakhir adalah masa pemanenan. Ikan Lele organik siap dipanen pada minggu kedelapan. Cara pemanenan lele organik sama halnya dengan pemanenan lele biasa alias tidak ada perlakuan khusus.

"Mari kita berusaha menjadi yang terbaik untuk Negeri ini, dan jangan merasa yang paling baik. Be the BEST but Don't Feel the BEST

0 comments:

Post a Comment

 

Budidaya Lele Organik © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers | Creator by X-ten